Area V

Infeksi Area V

Anda mungkin sudah tahu jika salah satu penyebab utama dari infeksi vagina adalah kurangnya menjaga kebersihan area intim. Apa saja penyebab yang lainnya, lalu bagaimana jika terjadi infeksi, dan apa saja pilihan pengobatannya? Baca terus dan temukan jawabannya.

Pengetahuan Dasar Tentang Vagina

Infeksi vagina secara ilmiah disebut sebagai vaginitis yang merupakan peradangan vagina ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, panas, nyeri, dan keputihan abnormal. Kondisi ini dapat disebabkan oleh bakteri, jamur, dan protozoa tertentu yang menimbun sejumlah besar kotoran sehingga mengiritasi vagina dan vulva (daerah luar vagina).

Ada banyak jenis infeksi vagina, masing-masing disebabkan oleh berbagai jenis buangan vagina yang terkontaminasi dengan gejala penyerta lainnya seperti pembengkakan, bau, dan gatal-gatal.

Vaginal infection

Kebenaran yang tak terungkap

Banyak dari kita yang tidak nyaman berbicara tentang seks atau penyakit seksual, bahkan dengan keluarga dan teman-teman kita. Dengan kurangnya diskusi terbuka, wanita yang terinfeksi penyakit vagina mungkin tidak tahu tentang obat dan pencegahannya, sehingga membuat berbagai pilihan yang dapat diakses menjadi tidak dimanfaatkan.

Sebagian besar wanita, termasuk gadis remaja, dapat menderita infeksi di area intim setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka. Sangat mungkin kondisi ini tidak terobati dengan benar karena mereka tidak sepenuhnya memahami gejala dan konsekuensinya.

Jadi beranikan diri untuk membicarakan permasalahan vagina Anda dan jaga diri Anda dari infeksi vagina.

Mempengaruhi hari-hari Anda

Infeksi pada area intim bisa memiliki efek yang cukup besar dan lebih dari yang dapat Anda bayangkan - dari kinerja yang buruk di tempat kerja atau sekolah hingga ketidaknyamanan lain yang timbul karena infeksi. Infeksi vagina bisa lebih dari sekedar bau, gatal dan luka – bahkan melukai emosi dan kehidupan. Namun, sesungguhnya mudah untuk menjaga keasaman alami vagina Anda dengan Lactacyd sebagai sahabat terbaik Anda.

Sources

  • Dr. L. Brabin. Factors affecting vaginal pH levels among female adolescents attending genitominary medicine clinics. Sexually Transmitted Infections. 2005; 81; 483-487.
  • Kaufmann HR, Faro S. Benign Diseases of the vulva and the vagina, 4th edition, Mosby 1994, 361.
  • Hay P. Bacterial vaginosis as a mixed infection. Polymicrobial Diseases 2002 edited by Kim A Brogden and Janet M Guthmiller.
  • Caillouette J.C. et al. Vaginal pH as marker for bacterial pathogens and menopausal status. American Journal of Obstetrics & Gynecology 1997; 176(6): 1270-1275.
  • Vaginal Discharge by The Mickinley Health Center, University of Illinois at Urbana-Champaign 2008.
  • www.mckinley.uiuc.edu Accessed March 2009.
  • Menopause & Perimenopause by Marcy Holmes 2009. www.womentowomen.com Accessed March 2009.