Area V

Kenali Area V Kamu

Seperti wajah yang sehat bak kanvas bersih yang terawat, vagina yang sehat akan terlindungi dari bakteri jahat melalui mekanisme pelindung alami – tentunya membutuhkan peran serta dari Anda juga. Vagina yang sehat dapat diwujudkan dengan mempertahankan kondisi lingkungan alami vagina.

Lingkungan vagina yang alami

Vagina memiliki lapisan pelindung alami yang bersifat asam untuk membantu mencegah infeksi. Lapisan ini dipertahankan ketika bakteri baik yang disebut lactobacillus memecah glikogen yang terdapat dalam lendir yang dikeluarkan vagina. Asam laktat (atau asam susu) kemudian diproduksi dan lingkungan asam terbentuk. Hal ini kemudian mendorong pertumbuhan lactobacillus yang menghambat kehadiran bakteri berbahaya dan mencegah infeksi.

Dengan kata lain, vagina dapat mengurus dirinya sendiri dengan cara mekanisme alami dindingnya yang terus menghasilkan sekresi untuk memberikan pelumasan, membersihkan diri, dan mempertahankan keasaman yang tepat untuk mencegah infeksi.

vaginal environment

vagina's acidic protective layer

Pentingnya asam laktat

Asam laktat sangat penting dalam melindungi area intim. Dengan menjaga pH di vagina tetap rendah yakni dengan cara meningkatkan keasamannya, maka bakteri baik lactobacillus akan mudah tumbuh – sehingga bisa mempertahankan siklus untuk membangun lapisan asam pelindung vagina. Asam laktat ini dapat Anda temukan pada setiap varian produk Lactacyd.